Selasa, 22 Agustus 2017

Langkah Perawatan Pada Celana Jeans

PERAWATAN JEANS

Bagaimana sich langkah yang paling benar buat menjaga jeans kita? Kerapkali pertanyaan ini keluar dari mulut beberapa pemakai denim baik itu hardcore denim lovers ataupun pemakai jeans biasanya. Hal semacam ini logis untuk di tanyakan Celana Jeans Model Sobek karna hey, kita tidak keluarkan kocek yang sedikit untuk memboyong satu jeans baru ke tempat tinggal kita kan? Karenanya juga kita menginginkan menjaga jeans kita sebaik-baiknya.

Perawatan denim dalam hal semacam ini menyangkut beberapa hal seperti langkah merendam (soak), langkah membersihkan, megeringkan, bersihkan noda, dan melakukan perbaikan jeans yang rusak. Dengan personal, saya sepakat dengan pendapat beberapa orang kalau jeans itu yaitu hal yang personal, serta langkah perawatannya juga personal, tak ada exact science untuk menjaga jeans. Tetapi sebagian pengetahuan umum untuk menjaga jeans juga tetaplah pantas dibagi untuk sesama penggemar denim. Di bawah ini saya juga akan menghidangkan cara-cara menjaga jeans anda yang dirangkum dari beberapa sumber.



Bersihkan vs Fading

Mitosnya, jeans kita juga akan makin cantik hasil fadingnya bila kita tidak sering sekali mencucinya, terlebih dengan terdapatnya campaign Nudie yang meng-encourage pemakainya tidak untuk membersihkan jeans-nya minimum 6 bulan! Memanglah hal semacam ini ada benarnya, karna fading pada intinya berlangsung karna ada gesekan pada bebrapa sisi spesifik pada jeans yang menyebabkan indigo lepas dari jeans. Serta pada intinya demikian kita celupkan jeans pada air, indigo juga akan lepas juga, hingga pada bebrapa sisi yang terserang banyak gesekan, indigo juga akan makin banyak lepas serta terjadi sebagian ketidaksamaan warna di bagian spesifik.

Karna hal semacam ini, banyak denim mania seolah phobia pada air, karna menurut mereka air = jahat karna melepas beberapa indigo pada jeans serta dipandang juga akan mengakibatkan kerusakan hasil fading. Sebenernya hal indigo loss ini bergantung juga pada kwalitas jeansnya. Jeans jepang biasanya mempunyai kwalitas yang handal, hal semacam ini karena sebab kwalitas indigo yang bagus dan tehnik dying yang superior. Ke-2 hal semacam ini bertindak perlu pada indigo loss, dalam masalah ini jeans dengan kwalitas indigo serta tehnik dying yang bagus akan menahan indigo tambah baik, hingga indigo loss bisa terkurangi setiap saat jeans dicuci. Hal semacam ini juga yang buat umumnya jeans jepang masih tetap mempunyai fading yang mantap meskipun dicuci berulang-kali.

Langkah Mencuci

Hal basic dalam membersihkan baju yang berwarna yaitu janganlah memakai deterjen dengan pemutih/bleach. Tak perlu jadi seseorang denim mania juga harusnya ibu-ibu rumah tangga ketahui hal semacam ini. Oleh karenanya cari deterjen tanpa ada pemutih. Atau bila anda mempunyai uang lebih, coba juga sebagian product deterjen serta sabun dari Samurai Jeans serta Momotaro.

Deterjen Momotaro

Sesudah memperoleh deterjen yang pas, kita lanjut ke bagaiman langkah membersihkan yang baik. Biasanya produsen jeans juga akan mereferensikan untuk membersihkan jeans anda inside-out (jeans di balik demikian rupa hingga sisi dalam jadi diluar). Bila membersihkan memakai mesin pencuci, baiknya tidak memakai putaran yang sangat kencang, hal semacam ini dapat punya pengaruh pada rajutan pada jeans anda karna pada intinya sesudah penggunaan, bebrapa sisi spesifik juga akan melemah rajutannya hingga lebih memiliki resiko untuk memperoleh bolong-bolong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar